Recent Comments

Space For Ads

Space For Ads

Rabu, 25 Juli 2012

Sejarah Internet

Apa sih INTERNET? Suatu kata yg sebenernya sering kita lakukan tapi tidak banyak juga yang mengerti apa itu internet.. baiklah.. akan saya bahas sedikit mulai dari awal konsep tercipta nya Internet itu sendiri.
Internet sebenarnya singkatan dari Interconnected Network yang memiliki arti beberapa komputer yang terhubung ke dalam  jaringan yang membentuk 1 jaringan informasi global.
Sejarah Internet bermula ketika pada tahun 1969 saat Departemen
pertahanan Amerika, atau yg sering di sebut Advanced Research Projects Agency atau jg yg sering disingkat DARPA mengadakan siset tentang bagaimana caranya menghubungkan sejumlah komputer sehingga terbentuk sebuah jaringan, riset ini di beri nama ARPANET( Advance Research Project Agency) .
Pada tahun1979, Tom truscott, Jim Ellis, dan  Steve Bellovin  menciptakan newsgroup pertama yang diberi nama USENET, yang diikuti France telecom pada tahun 1981 meluncurkan telepon telivisi pertama sehingga memungkin kan kegiatan menelepon sambil berhubungan dengan video link.
Pada tahun 1982, di bentuk Transmission Control Protocol atau TCP dan  Internet Protocol  atau IP, hal ini bertujuan untuk menyeragamkan  komputer-komputer yang tergabung dalam suatu jaringan, dan akhirnya pada tahun 1984 dibuatlah sistem domain, atau yang kini sering disebut DNS Domain Name Server.
Demikian tadi sedikit sejarah perkemabangan Internet mulai dari konsep awal hingga berbagai kemajuan teknologi yang bisa kita nikmati sekarang ini, internet yang dahulu hanya bisa dinikmati oleh para kalangan atas sekarang bisa menjadi konsumsi kita sehari-hari

0 komentar:

Posting Komentar