Recent Comments

Space For Ads

Space For Ads

Minggu, 25 Januari 2015

Cara meningkatkan kuota import dan eksport di xampp


Haloo.. selamat pagi menjelang subuh kawan2 :D.. hyuhh.. hari ini saya akan share pengalaman saya dalam mencari-cari cara import atau ekspor database.. eh btw udah bisa instal xampp ny belum? kl belum bisa di baca panduan ny di sini , lanjuutt.. kan kadang kita tidak bisa import atau ekspor database dalam jumlah besar.. karena xampp melakukan pembatasan maksimal yaitu 2mb.. kecil y.. setelah baca panduan sana ini akhirnya bisa juga digedein kapasitas nya.. yuk langsung aja.. enggak susah kok..


Pertama.. jika xampp kawan-kawan masih dalam kondisi on.. matiin duluu.. di "stop" ya.. jangan di "close" agar memastikan konfigurasi ny berjalan lancar..





nah.. masuk ke window explorer.. cara ny? (tombol wins+e) atau klik kanan di start menu kemudian pilih open windows explorer.. nah kl udah cari di drive c ,masuk ke C:\xampp\php lalu cari file php.ini dobel klik aja..




okeeee.. nah setelah di dobel klik file php.ini akan muncul notepad seperti gambar di samping, oke.. cari tulisan "upload".. wakwkakwka.. pusing kan scroll naek turun.. xD.. gampang tekan (alt+f) terus ketik upload di kolom search.. terus enter..enter..jangan entar.. kapan ketemu ny.. wakwkawk..







nah okee.. kl ud ketemu cari tulisan "upload_max_filesize=2M" seperti gambar di samping.. terus ganti angka 2 ny jadi terserah.. 10 misalnya.. kl saat bikin tutorial ini aku bikin jadi 10.. kl kebanyakan takut meledak.. wkawkakw.. eh g tau juga ding kl kegedean apa efek ny.. nah kl udah save.. (ctrl+S)







kl uda di save.. on kan xampp ny.. terus masuk browser ketik.. localhost/phpmyadmin terus enter..bukan entar..wakwka.. nah masuk di tab import.. taraaa.. kapasitas ny bertambah.. ahhahaha.. udah.. gitu aja tutorial ny.. gampang kan..




nah.. selesei..selamat menikmati.. kl ad pertanyaan silahkan y.. kita sharing2 .. bye..bye.. *cling*

0 komentar:

Posting Komentar