Recent Comments

Space For Ads

Space For Ads

Kamis, 09 Desember 2010

Review Google Nexus S: inilah ponsel Andoid terhebat saat ini

Google Nexus S akhirnya resmi diluncurkan dan menjanjikan banyak hal baru baik dari segi hardware maupun software dimana yang satu ini sudah menggunakan Android 2.3 (Gingerbread).

Apa saja yang baru dari segi hardware?
– Nexus S punya layar 4 inch Super AMOLED (WVGA, 480×800) dengan tingkat kontras yang lebih baik sehingga mudah dilihat di bawah sinar matahari dan layarnya memang dibuat oleh Samsung.

Layar yang disebut Contour Display ini agak unik karena bentuknya agak melengkung yang katanya akan nyaman digunakan dan katanya pas di muka anda

- Prosesor yang digunakan adalah Hummingbird 1 GHz dengan memori internal 16 GB yang diklaim sebagai prosesor tercepat saat ini.

Sedangkan dari sisi software, memang sangat menjanjikan karena penggunaan Android 2.3 (Gingerbread):
– Cut, Copy and Paste
Dengan Gingerbread, urusan copy and paste jauh lebih mudah karena ada "highlight" untuk memastikan bahwa pilihan teks yang diinginkan benar (lihat video).

- Portable Wi-Fi hotspot
Yang satu ini bukan hal baru tetapi di Gingerbread sudah menjadi standar dimana kita bisa menggunakan ponsel sebagai Wi-Fi hotspot dan bisa digunakan sampai 6 alat sekaligus.

- Google Maps with Navigation (Beta)
Semakin nyaman bernavigasi dengan Google Map dan kabarnya di versi baru (Google Maps for Mobile 5) kita sudah bisa melakukan navigasi secara offline yang artinya kita tidak perlu koneksi internet lagi.

Secara keseluruhan, mungkin inilah ponsel Android yang paling terhebat saat ini baik dari segi hardware maupun software tetapi sepertinya sama dengan Google Nexus One, Nexus S juga tidak
akan masuk indonesia.. 

0 komentar:

Posting Komentar